Gajian Dolar Tiap Bulan dengan Blog Bahasa Inggris dan Tips Memulai Blog Berbahasa Inggris

Gajian Dolar Tiap Bulan 
dengan Blog Bahasa Inggris



portal tricks




Banyak orang keluar dari pekerjaannya dan lebih memilih untuk menjadi fulltime blogger! Mengapa? Karena hanya dengan menulis di blog saja bisa gajian dolar tiap bulan. Bohong? Enggak! Ngapain bohong? Hehe. Cuman, emang blog yang dikelola adalah blog berbahasa Inggris. Yaps, menulis blog dengan bahasa Inggris inilah peluang yang sangat menjanjikan bagi para pemburu dolar, atau bagi ANDA yang ingin meningkatkan penghasilan! 

Problemnya, bagamana kalau nggak bisa bahasa Inggris? Masak harus bikin blog dengan bahasa Inggris? Oooo, gampang! Belajar bahasa Inggris dooonk!! Masak udah sekolah bertahun-tahun, dapat pelajaran bahasa Inggris sejak SMP (3 tahun paling enggak), SMA 3 tahun juga, masih aja nggak bisa bahasa Inggris? wkwkwk. 

Oke, sekarang kita lanjut ke : Mengapa membangun blog bahasa Inggris sangat menjanjikan? Beneran nggak bisa gajian tiap bulan dari blog "bule" (istilah untuk blog berbahasa Inggris)?

JAWABANNYA; IYA!!
Berbeda dengan blog Indonesia, atau berbahasa Indonesia Blog dengan bahasa Inggris memiliki nilai klik yang jauh lebih besar dibandingkan dengan blog bahasa Indonesia.

Nah, dengan Google Adsense, punya blog english dengan trafik organik google cumak 300 – 400 saja anda sudah bisa rutin payout setiap bulannya. 

Bandingkan dengan blog bahasa Indonesia. Kadang blog dengan bahasa Indonesia, walaupun traffic (lalu lintas pengunjung) blog sudah ribuan per harinya, katakanlah 3000 pageview (tampilan), masih juga gagal payout (gajian) tiap bulan. 

Menguntungkan bukan? 
TAPIIII...... ada satu hal yang perlu diketahui, yaitu untuk mencari trafik dari blog english tidak semudah mencari trafik dari blog dengan bahasa indonesia.

Blog dengan bahasa Inggris persaingannya ketat banget Bos! Apalagi kalau tema blog (niche) yang dibuat udah banyak dibikin orang, wkwkw. Yah, hasil pencarian blog bahasa Inggris yang kita bangun bisa jadi nongol pada halaman paling bunciiiiit dari mesin pencari google. Atau, bahkan nggak muncul? wkwkwk.

Tapi tidak perlu khawatir , kalau emang serius bikin blog english, tulis saja artikel berbahasa Inggris yang baik dengan bahasa yang benar. Sabar dan terus berdoa, jangan lupa berbakti kepada kedua orang tua, maka trafik lama-lama akan datang sendirinya.

Yang terpenting artikel ditulis sendiri, atau pakek software yang ane kasih tautan di atas tadi loooh! :) Jangan malah copy paste!!! 

Asal tahu, sangat sulit dan apalagi dosa(!) untuk mendatangkan trafik dari blog hasil copy paste! :P




Oke sekarang waktunya TIPS dan TRICKS!!!

Tips Memulai Blog Berbahasa Inggris!

 

Perhatikan dan pertimbangkan hal-hal berikut ini!



1 . Pakailah domain TLD (Top Level Domain)

Lebih bagus menggunakan TLD untuk blog english misalnya pake (dot com). Kalau bisa sih beli domain luar negeri sekalian, karena yang kita bidik kan visitor luar negeri. Domain beli di dalam negeri suka susah dapet traffic dari mancanegara. :)

So, silakan beli domain dari penyedia domain luar negeri. Kalau nggak tahu caranya, googling aja ya. Hehehe. 

2. Kalau tidak TLD, mendingan pakai blogspot


Ribet! Ribet sekali pakai domain luar negeri untuk pakai TLD! (ribet atau nggak mau belajar? Hehehe) 

Okey-okey-okeeey... Nggak apa-apa. Tidak masalah. Kalau kamu nggak pakai TLD, alternatifnya adalah pakai saja blogspot. Itu lebih baik daripada ente pakai domain gratisan lain yang nggak jelas belakangnya itu. Hehehe.

Kelebihan menggunakan blogspot adalah, domain blogspot sudah sangat baik di serach engine google di negara manapun. Secara.... blogspot kan miliknya Google juga! Jadi, kalok kamu atau ente, emang serius bikin blog englsih dan belum mau ambil risiko masalah order sebuah domain dari luar negeri, pakai yang default saja dari blogspot karena ini lebih bagus dari pada anda membeli dan menggunakan domain dari indonesia.

Oya, blogspot emang mantab. Bahkan pakai tema bawaan blogspot aja juga sudah oke kok.

3. Gunakan Webmaster Tools dan Setting International Target Visitor Ke negara USA/Amerika Serikat , Kanada , Inggris


Webmaster tools nggak hanya untuk submit URL artikel agar cepat terindeks google aja brooo! 


Tapi, lebih dari itu, adalah untuk mengatur target pengunjung visitor secara geografis. Nah, untuk blog berbahasa Inggris ini, hasilnya akan sangat bagus bila traffic blog berasal dari Amerika Serikat (USA), dan Kanada. 

Kalau dua target internasional ini sudah kena, kita tinggal walking-walking aja deh kerjaannya... Sambil sesekali posting ke blog... Sebab, ya itu tadi, kita udah gajian dolar tiap bulan dengan blog bahasa Inggris! Hehe.

Oke, tertarik mencoba! Yuukksss, semoga sukses yaaa!! :)


0 Response to "Gajian Dolar Tiap Bulan dengan Blog Bahasa Inggris dan Tips Memulai Blog Berbahasa Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel