Inilah Penyebab Luka pada penderita Diabetes Susah Kering

Chemistricks.com - Inilah Penyebab Luka pada penderita Diabetes Susah Kering

Pernahkah kamu melihat bagaimana menderitanya seseorang yang terkena diabetes? Diabetes tidak boleh diremehkan. Saat ini diabetes termasuk penyakit penyebab kematian. 
Penderita diabetes seringkali mengalami keluhan yang sama, salah satunya adalah luka yang diderita di kulit sangat susah kering alias lama keringnya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Dalam artikel kesehatan ini akan dibahas penyebab mengapa luka pada penderita diabetes susah kering. 

perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi. Sel-sel dalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula (glukosa) untuk bisa berfungsi dengan normal. Yang biasanya mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin.

Kita semua tau dong jika kandungan utama plasma darah itu air, dengan adanya gula pada darah maka air pada plasma akan diserap oleh gula. Ini akan mengakibatkan darah kita menjadi mengental. Jika terjadi sebuah luka maka faktor pembekuan darah akan berperan. Faktor pembekuan darah (trombosit, fibrinogen) sendiri merupakan komponen dalam darah.sebuah luka untuk cepat sembuh dibutuhkan pengaliran dari faktor pembekuan darah dengan cepat juga, namun karena aliran darah terhambat (darah mengental) pada penderita diabetes, faktor pembekuan darah menjadi sulit untuk menutupi luka. Inilah yang mengakibatkan luka menjadi sukar sembuh. 

Nah sekarang kamu udah tahu dong mengapa para penderita diabetes itu sudah sekali sembuh pada luka luarnya? semoga artikel sederhana ini bermanfaat. ayo budayakan hidup sehat!


0 Response to "Inilah Penyebab Luka pada penderita Diabetes Susah Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel