Bikin blog yang nggak bisa dicopas, gimana caranya?

Bikin blog yang nggak bisa dicopas, gimana caranya?



Kalau kamu keki karena blog kamu dicopas sana sini sama orang lain, ada satu trik lain yang bisa kamu coba pada blog kamu. Kenapa trik lain? Karena trik pertama sudah dibahas pada artikel sebelumnya, yaitu bagaimana caranya disable klik kanan. Nah pada artikel ini dibahas bagaimana caranya supaya blog kita masih bisa diklik kanan, tapi nggak bisa diblok / diselect. Manfaat tutorial ini adalah, blog kamu aman dari pencurian konten baik teks maupun gambar, sebab ada script yang bekerja untuk mematikan fungsi blok/select pada blog kamu tadi.

 Nah seperti sebelum sebelumya, perlu dibahas dulu keuntungan dan kerugiannya pasang script ini.  Keuntungannya tentu karena artikel kamu aman dari intaian para pencuri konten. Tapi kerugiannya adalah blog kamu jadi tinggi prosentase bounce rate nya. Sekedar tahu saja, bounce rate itu data berupa prosentase yang melaporkan tentang visitor kamu yang minggat setelah artikel kamu selesai diload. Nah, pengalaman mengunjungi blog yang tidak bisa dicopas itu adalah pengalaman yang ngeselin banget bagi para pencopas, maka dia mungkin akan menghafal blog kamu, dan gak akan pernah lagi mengunjungi blog kamu. Untung atau rugi ya? Yang jelas berkurang deh satu visitor. Kedua, bagi kamu yang punya konten blog tentang ilmu pengetahuan, tentu kamu nggak bisa beramal bagi para mahasiswa atau pelajar yang butuh artikel kamu sebagai referensi pendidikan mereka.


Oke berikut ini adalah script yang bisa kamu tambahkan di template kamu, langkah-langkahnya sebagai berikut:
Berikut langkah-langkah untuk menerapkan hal diatas :
1.         Login ke account blogger kamu
2.         klik menu template lalu pilih Edit html, sebelumnya cadangkan dulu template blog kamu
3.         Lalu kamu cari kode </head> dengan cara tekan tombol ctrl+f lalu kamu ketikan kode tersebut.
5.         Kamu copy kode di bawah ini dan letakan dibawah kode </head>

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>
6.         lalu simpan template



 Nah kalau sudah silahkan kamu cek blog kamu, kalau berhasil kamu tidak akan bisa melakukan blok pada tulisan di blog kamu, tapi kalau ternyata masih bisa diblok, ada dua kemungkinan, satu karena proses save kamu belum sempurna, kedua mungkin script ini tidak bekerja pada template kamu, jadi “yang sabar ya boooss?” []


0 Response to "Bikin blog yang nggak bisa dicopas, gimana caranya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel