4 Rahasia Kesehatan Yang Membuat Umur Panjang Dan Selalu Bahagia

shares |

4 Rahasia Kesehatan Yang Membuat Umur Panjang Dan Selalu Bahagia

Rahasia kesehatanyang dimiliki oleh orang-orang berumur panjang ternyata sangatlah sederhana. Mereka ini adalah penganut pola hidup yang sehat, sehingga lebih kebal terhadap serangan berbagai macam penyakit berbahaya. 

Pasti Anda akan bertanya, apa sih rahasia kesehatan mereka? Jawabannya bisa Anda temukan di artikel berikut ini.

Yang pasti, apabila Anda ingin memiliki umur panjang, mulailah untuk mengubah cara hidup menjadi lebih baik lagi. Silahkan disimak 4 rahasia kesehatan agar umur panjang berikut. 



4 Rahasia Kesehatan Yang Membuat Umur Panjang Dan Selalu Bahagia

1. Selalu berpikir positif

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah selalu berpikir positif terhadap semua hal. Buanglah jauh-jauh semua hal yang membebani pikiran Anda, sehingga hidup ini terasa begitu berat.

Diakui atau tidak, beban pikiran yang paling berat itu berasal dari kebutuhan finansial. Berbagai macam tagihan, kewajiban bulanan, dan urusan finansial lainnya pasti seringkali  membuat Anda tertekan dan mudah stress. 

Ketika bekerja, Anda hanya fokus terhadap berapa banyak gaji yang di dapat. Bekerja menjadi kegiatan yang paling menyeramkan, karena terus-terusan di kejar deadline. Kalau sudah begini, bagaimana hidup Anda bisa sehat. 

Mulai sekarang coba deh lebih enjoy lagi, dan jangan terlalu diambil pusing. Tenangkan pikiran, dan bekerjalah semaksimal mungkin tanpa beban pikiran. Selebihnya, biarkan Tuhan yang memberi hasil sesuai usaha Anda.

Banyak pakar kesehatan yang menjelaskan apabila salah satu jalan masuknya penyakit yaitu melalui pikiran. Pikiran yang terus-terusan fokus terhadap sisi negatif dan beban hidup, hanya akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Beda lagi apabila seseorang fokus terhadap pikiran-pikiran positif, perasaan hatinya senantiasa bahagia. Sistem imun juga semakin kuat, sehingga tidak mudah diserang oleh penyakit.  

2. Konsumsi makan dan minuman yang sehat

Rahasia kesehatan yang kedua adalah hanya mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Kita dianjurkan agar memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, serta mengurangi makan daging berlemak. 

Selain sayur dan buah-buahan, memperbanyak konsumsi ikan segar juga sangat dianjurkan. Pasalnya, sayur, buah-buahan, dan ikan segar memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Kandungan protein itu dibutuhkan oleh tubuh untuk mengaktifkan fungsi-fungsi sel dan regenerasi sel.

Sebisa mungkin hindarilah makanan instant dan berlemak, karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. 

3. Rajin berolahraga

Olahraga adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang apabila ingin tubuhnya tetap segar dan kuat. Olahraga bermanfaat untuk menghancurkan timbunan lemak yang ada di dalam tubuh, sehingga membantu peredaran darah lebih lancar. 

Jika Anda adalah orang yang sibuk, maka sempatkan waktu 15 menit per hari untuk sekedar melakukan peregangan dan lari-lari kecil di halaman rumah. Ingat, harta paling berharga di dunia ini adalah kesehatan.

4. Tidur yang cukup

Pada umumnya, manusia membutuhkan waktu istirahat selama 7-8 jam per hari. Tidur bermanfaat untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh dan memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk meregenerasi sel-sel. 

Jika Anda ingin bangun pagi dalam keadaan bugar, maka hindarilah begadang. Silahkan tidur maksimal jam 10 malam dan bangun pada jam 5 pagi.

Baiklah, sekarang Anda sudah mengetahui 4 rahasia kesehatan yang membuat umur panjang. Meskipun kelihatannya sederhana, namun dalam prakteknya kita lebih sering melanggar. Kita hobi makan-makanan cepat saji, begadang, dan malas olahraga.

Jika Anda benar-benar ingin sehat, mulai sekarang rubahlah pola hidup menjadi lebih baik dan berkualitas.


Demikianlah 4 Rahasia Kesehatan Yang Membuat Umur Panjang Dan Selalu Bahagia. Semoga bermanfaat. Bagikan kepada teman dan saudara agar mereka juga mendapatkan manfaatnya! Trims!

Related Posts

0 comment:

Post a Comment