4 Cara Hidup Sehat Alami Agar Senantiasa Bahagia Dan Umur Panjang

shares |

4 Cara Hidup Sehat Alami Agar Senantiasa Bahagia Dan Umur Panjang

Gaya hidup sehat alamiadalah kebiasaan orang zaman dulu yang menjadi rahasia mereka memiliki umur panjang dan senantiasa terlihat bahagia. Jika dibandingkan dengan pola hidup orang-orang jaman sekarang, keduanya tentu bertolak belakang. 

Manusia yang hidup di zaman serba canggih dan instan ini memiliki risiko terkena penyakit yang sangat besar. Bagaimana tidak, kita bisa melihat mayoritas pekerja seringkali lembur, makan makanan cepat saji, jarang olahraga, dan mudah sekali stress.

Jika sudah demikian, bagaimana kita bisa hidup bahagia dan sehat selalu?

Simak penjelasan lengkap mengenai gaya hidup sehat alami berikut ini.

BACA JUGA3 Ramuan Pelangsing Tubuh Alami Yang Terbukti Efektif Meratakan Perut


4 Cara Hidup Sehat Alami Agar Senantiasa Bahagia Dan Umur Panjang

1. Istirahat cukup dan rutin olahraga

Rutin berolahraga selama 15-30 menit per hari dipercaya sebagai salah satu rahasia hidup bahagia dan sehat secara alami. Olahraga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan suplai oksigen yang menuju ke otak.

Beberapa olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di pagi hari adalah yoga, senam, bersepeda, jogging, renang, dan skipping.

Tidak hanya itu, supaya tubuh Anda lebih rileks dan siap menjalani hari dengan kondisi prima, istirahatlah selama 6-8 jam per hari.  

2. Menerapkan pola makan sehat

Syart kedua agar tubuh Anda lebih kebal dari serangan berbagai macam penyakit berbahaya adalah makan makanan yang sehat. Ketika mengkonsumsi makanan, utamakan kualitasnya dibandingkan kuantitas.

Pastikan makanan yang Anda konsumsi mengandung nutrisi dan gizi tinggi. Seperti halnya sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan segar, dan buah-buahan.

Adapun jenis makanan yang wajib Anda hindari adalah makanan yang mengandung zat pewarna, pemanis, pengawet, berkalori tinggi, dan berminyak.

3. Hindari stress dan kendalikan emosi

Pola hidup sehat alami selanjutnya adalah mengendalikan emosi dengan baik. Jangan mudah marah-marah, karena hal ini bisa meningkatkan produksi hormon adrenalin di dalam otak. Jika sudah demikian, stress berat akan membebani pikiran Anda.

Pada akhirnya, Anda akan lebih mudah terserang penyakit. Solusinya adalah hadapi setiap permasalahan dengan tenang dan pikiran yang jernih. 

4. Bersyukur 

Memperbanyak rasa syukur adalah kunci utama untuk hidup bahagia. Apapun kondisi Anda saat ini, jangan mudah mengeluh namun syukuri nikmat Tuhan yang diberikan kepada Anda. Dengan syukur, hati lebih lapang dalam menerima sega kondisi.

Hati yang lapang pasti memicu perasaan bahagia. Nantinya, perasaan bahagia ini bisa mendorong semangat Anda untuk terus berkarya dan menjalani hidup tanpa beban. 

Baiklah, mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya kali ini mengenai gaya hidup sehat alami. Oh iya, jika Anda seorang laki-laki yang saat ini menjadi kepala keluarga, sebaiknya jangan merokok. Karena imbasnya bisa menimbulkan penyakit bagi istri dan anak-anak tercinta. 

BACA JUGA5 Resep Minuman Kesehatan Dan Manfaatnya

Semogaa bermanfaat yaa!

Related Posts

0 comment:

Post a Comment