Menu Masakan Sehat Sehari-Hari Yang Mudah Dan Praktis

shares |

Menu Masakan Sehat Sehari-Hari Yang Mudah Dan Praktis

Menu masakan sehat sehari hari adalah sajian terbaik untuk anak dan keluarga tercinta. Semua orang pasti sudah mengetahui, apabila salah satu faktor yang menentukan kesehatan adalah pola makan. Ketika seseorang terbiasa mengkonsumsi makanan tidak sehat, maka bisa dipastikan kesehatannya akan terganggu.


Bunda tidak perlu bingung-bingung lagi, karena ada banyak sekali variasi menu masakan sehat sehari-hari yang mudah dan praktis. Bunda bisa langsung membuatnya sendiri di rumah dengan biaya yang murah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi resep masakan sehat.



Menu Untuk Sarapan

1. Menu oatmeal

Oatmeal adalah menu makanan sehat yang cocok sekali dikonsumsi saat sarapan. Anda bisa membuat oatmeal dengan tambahan susu dan buah-buahan. Seperti alpukat, pisang, dan buah berries. 

Oatmeal bisa juga dicampur dengan kacang polong, jagung, dan kaldu ayam apabila Anda dan keluarga menyukai rasa gurih.

2. Pancake

Semua orang pasti menyukai pancake, terlebih lagi anak-anak. Menyantapnya di pagi hari tentu ide yang bagus. Silahkan tambahkan saus caramel rendah gula ataupun madu agar lebih sehat. 

3. Roti

Roti gandum yang dipadukan dengan segelas susu lowfat dan selai kacang adalah menu sarapan sehat bagi Anda pelaku diet. Jika Anda tidak sedang diet, maka bisa menyantap roti biasa dengan tambahan segelas susu, selai, dan keju.

Menu Untuk Makan Siang

1. Sup

Ketika istirahat makan siang, sup dengan tambahan aneka sayuran dan pasta menjadi pilihan yang cukup direkomendasikan. Sup bisa mengembalikan energi tubuh Anda yang sudah habis digunakan setengah hari untuk bekerja. 

2. Nasi merah

Hidangan selanjutnya yang cocok disantap di siang hari adalah nasi merah. Nasi merah tentu lebih baik dikonsumsi dibandingkan nasi putih, karena mengandung gula yang lebih sedikit, sehingga tidak akan membuat Anda cepat mengantuk dan kekenyangan. 

Menu Untuk Makan Malam 

1. Susu lowfat

Di malam hari, Anda bisa membuat susu lowfat sebagai makanan utama. Usahakan makan malam 2 jam sebelum tidur. 

2. Sereal gandum

Tidak jauh berbeda dengan nasi merah, sereal gandum adalah makanan yang rendah gula, sehingga cocok di malam hari. Mengkonsumsi sereal gandum tidak akan meningkatkan kadar gula berlebih di dalam darah. 

3. Buah-buahan

Apabila Anda tidak terlalu merasa lapar, maka bisa mengkonsumsi buah-buahan sebagai hidangan makan malam. Terserah Anda ingin makan buah apa, bisa pisang, avokad, jeruk, apel, dan lain-lain.


Mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya kali ini tentang rekomendasi menu masakan sehat sehari-hari. Anda bisa mencobanya dan mulai menerapkan pola makan sehat mulai sekarang. 

Related Posts

0 comment:

Post a Comment