Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Dengan Cepat Untuk Pemula

shares |

Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Dengan Cepat Untuk Pemula 

Cara diet ocd deddy corbuzier dari waktu ke waktu semakin dicari oleh banyak orang, khususnya para penderita obesitas. OCD sendiri adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet, dimana konsepnya sama seperti orang yang menjalankan puasa. 

Jika Anda mengikuti program diet OCD, maka Anda harus menahan diri dari makan, namun masih diperbolehkan minum air putih. Ingat, Anda hanya boleh minum air putih bukannya susu atau minuman mengandung gula.




Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara diet ocd deddy corbuzier, langsung saja disimak langkah-langkahnya berikut ini.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah diet OCD tidak menyuruh Anda untuk mengurangi porsi dan jatah makan. Anda masih diperbolehkan untuk tetap makan seperti biasanya. 

Di dalam diet OCD dikenal istilah yang disebut sebagai “Jendela Makan”. Jendela makan adalah waktu dimana Anda masih diperbolehkan untuk bisa mengkonsumsi makanan

Ada empat tingkat jendela makan di dalam diet OCD yang terdiri dari:

1. Jendela makan tingkat pertama ( puasa 16 jam )

Pada jendela makan tingkat pertama, Anda memiliki waktu makan selama 8 jam. Misalkan Anda mulai makan pada pukul 9 pagi, berarti Anda diperbolehkan untuk makan seperti biasa sampai pukul 5 sore. 

16 jam kedepan Anda harus puasa, namun tetap bisa minum air putih. Selama waktu bebas makan, jangan makan secara berlebihan. Anda diperbolehkan makan tapi dalam porsi yang wajar.  


2. Jendela makan tingkat kedua ( puasa 18 jam )

Konsepnya sama seperti jendela makan tingkat pertama, namun disini Anda hanya memiliki jam makan selama 6 jam. Jika Anda mulai makan jam 9 pagi, maka jam makan berakhir sampai pukul 3 sore. 18 jam kedepan Anda harus puasa. 


3. Jendela makan tingkat ketiga ( puasa 20 jam )

Di jendela makan tingkat ketiga, waktu makan yang Anda miliki lebih terbatas. Yaitu selama 4 jam. Misal Anda mulai makan jam 9 pagi, maka jam makan berakhir pukul 1 siang. 20 jam selanjutnya Anda harus puasa. 


4. Jendela makan tingkat keempat ( puasa 24 jam )

Jendela makan yang terakhir ini pasti kelihatan ekstrim, yaitu Anda hanya makan sekali dalam sehari. Misalkan Anda makan jam 7 pagi, maka Anda dipebolehkan makan kembali pada pukul 7 pagi di hari berikutnya. 

Sebagai pemula, Anda tentu tidak diperbolehkan melakukan diet OCD langsung ke jendela makan tingkat ke tiga ataupun ke empat. Anda harus melakukannya secara bertahap. 

Cara diet OCD dalam seminggu pertama, lakukan puasa selama 16 jam. Baru, di minggu kedua cobalah puasa selama 18 jam. Di minggu ketiga mulailah berpuasa selama 20 jam. Di minggu keempat, Senin-Sabtu Anda tetap berpuasa selama 20 jam. Namun di hari Minggu, cobalah untuk puasa selama 24 jam penuh.


Itu tadi adalah sedikit ulasan tentang cara diet OCD deddy corbuzier. Ingatlah, semua itu butuh proses. Tubuh Anda tidak bisa dipaksa untuk langsung menerapkan tingkat yang sulit. Nikmati prosesnya dan biarkan tubuh Anda beradaptasi seiring berjalannya waktu.  

Related Posts

0 comment:

Post a Comment