Cara Diet Golongan Darah AB Yang Terbukti Efektif Dan Cepat

shares |

Cara Diet Golongan Darah AB Yang Terbukti Efektif Dan Cepat 

Diet golongan darah ab ternyata memiliki aturannya sendiri yang jika dilaksanakan dengan baik bisa memberikan hasil lebih optimal. Mulai dari makanan dan minuman apa saja yang boleh dikonsumsi dan dilarang dikonsumsi saat diet, sampai dengan olahraga yang cocok untuk golongan darah ab.

Mengutip Dr. Peter D’Amo, diet dengan cara memilih makanan yang sesuai golongan darah bisa mengoptimalkan proses menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh lebih sehat. 

Pendapat ini juga sesuai pengertian “masing-masing golongan darah mempunyai metabolisme di dalam tubuh yang berbeda”.





Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja disimak cara diet golongan darah ab berikut ini. 

Menu Makanan Diet Golongan Darah AB

Sayuran: seledri, kacang panjang, kentang, brokoli, buncis, kol, dan aneka sayuran lain yang banyak mengandung cairan serta serat.

Buah-buahan: buah berry, nanas, jeruk, blimbing, kurma, alpukat, kiwi, mangga, pir, dan buah lain yang kaya akan kandungan Vitamin A serta Vitamin C.

Ikan: jenis ikan yang cocok untuk golongan darah ab adalah yang diperkaya akan kandungan asam lemak omega-3. Seperti halnya ikan tuna, sarden, dan kakap.

Telur: telur adalah jenis makanan yang efektif untuk membantu program diet golongan darah AB. Berkat kandungan zat besi, Vitamin K, Vitamin E, Vitamin A, dan kalsium. 

Menu makanan yang bisa Anda coba adalah sambal ikan tuna, ikan mas bumbu kuning, dan telur dadar cabai. 

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi

Sayur-sayuran: jagung, jamur shiatke, dan kecambah.

Daging: selama diet, golongan darah ab dilarang mengkonsumsi daging burung dara, daging angsa, daging burung puyuh, daging babi, daging ayam, daging kuda, daging sapi, dan daging kerbau. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan lemak, kolesterol, dan daging itu kurang baik bagi pencernaan. 

Ikan: kepiting, udang, gurita, belut, kakap hitam, dan ikan teri tawar.

Makanan berbahan gandum.


Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi

• Minuman berkafein.
• Produk olahan susu.
• Minuman bersoda.

Anda bisa minum olahan susu, dengan catatan susu kambing yang dipadukan madu asli. 

Olahraga Yang Cocok Untuk Golongan Darah AB

• Yoga.
• Aerobik.
• Jogging.



Itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai tata cara diet golongan darah ab yang baik dan benar. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, jangan lupa share artikel ini agar semakin banyak orang yang mengetahui langkah langkah diet golongan darah ab. 

Related Posts

0 comment:

Post a Comment