5 Makanan Sehat Yang Kaya Akan Kandungan Nutrisi Dan Rasanya Lezat

shares |

5 Makanan Sehat Yang Kaya Akan Kandungan Nutrisi Dan Rasanya Lezat

Makanan sehat adalah asupan sehari-hari yang wajib Anda konsumsi apabila ingin menjalani hari dengan produktif dan menyenangkan. Pasalnya, makanan sehat tidak hanya berperan penting dalam menjaga tubuh agar tetap bugar, namun juga berdampak baik untuk mood Anda sehari-hari. 

Makanan sehat selalu identik dengan rasanya yang tidak enak. Apakah ini benar? Sudah pasti sangatlah keliru. Nyatanya ada banyak sekali jenis makanan yang mengandung gizi tinggi dan rasanya cukup lezat.




Untuk menambah wawasan Anda, silahkan disimak beberapa daftar makanan sehat berikut ini.

1. Buah apel

Makanan sehat yang pertama adalah buah apel. Apel dipercaya mengandung banyak sekali Vitamin C, antioksidan, dan serat.

2. Buah alpukat

Masih berasal dari buah-buahan, alpukat adalah makanan sehat yang cukup baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Di dalam buah alpukat terkandung Vitamin C, kalium, dan lemak sehat yang tinggi.

Jika Anda ingin rasanya lebih nikmat, silahkan jadikan buah alpukat sebagai jus segar.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangatlah baik untuk dikonsumsi sehari-hari, karena mengandung nutrisi tinggi, termasuk Vitamin E dan magnesium. Selain berperan sebagai makanan sehat, beberapa jenis kacang-kacangan juga cocok dijadikan camilan saat menjalani program diet.

Diantaranya adalah kacang mete, kacang almond, kacang tanah, kacang brazil, kacang kenari, dan kacang pistachio. 

4. Daging dan telur

Daging adalah salah satu makanan sehat dengan kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Daging sapi tanpa lemak menjadi sumber zat besi dan protein yang jauh lebih tinggi daripada daging lainnya. 

Disamping itu, telur masuk ke dalam kategori bahan makanan paling bergizi. Tidak hanya kaya akan protein, telur juga mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap, mulai dari mineral, vitamin, zat antioksidan, dan lemak tidak jenuh. 

5. Susu

Susu kaya akan kandungan mineral, vitamin, lemak sehat, dan protein hewani berkualitas. Bahkan, susu menjadi salah satu sumber kalsium terbaik. Anda bisa mendapatkan semua kandungan baik ini dengan minum susu ataupun mengkonsumsi produk olahan susu, misalnya keju dan yoghurt. 

Yoghurt adalah susu yang difermentasikan dan mengandung banyak sekali bateri baik bagi pencernaan. 


Demikianlah ulasan singkat tentang 5 rekomendasi makanan sehat. Silahkan konsumsi makanan di atas sebagai bekal untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus memberi cukup energi agar lebih semangat dalam menjalani hari. 

Related Posts

0 comment:

Post a Comment