4 Resep Sarapan Sehat Dan Bergizi Yang Mudah Dibuat Kurang Dari 10 Menit

shares |

4 Resep Sarapan Sehat Dan Bergizi Yang Mudah Dibuat Kurang Dari 10 Menit

Resep sarapan sehat dan bergizi adalah menu yang cocok dikonsumsi oleh semua orang, khususnya bagi pelaku program diet. Menu sarapan yang disantap di pagi hari seharusnya tidak hanya memberi energi yang cukup, namun juga tidak menimbun banyak kalori di dalam tubuh.

Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang sengaja tidak sarapan, yaitu takut gemuk. Padahal, ada lho beberapa resep sarapan sehat yang memberi energi cukup tanpa khawatir menimbun banyak kalori. 

Ada apa sajakah itu? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.




4 Resep Sarapan Sehat Dan Bergizi Yang Mudah Dibuat Kurang Dari 10 Menit

1. Sereal

Resep sarapan sehat dan bergizi yang pertama adalah sereal. Menu sarapan ini cocok sekali disajikan untuk anak-anak dan suami bunda. Selain mudah dibuat, gizi yang dikandung didalamnya juga cukup lengkap. 

Cobalah mencampurkan sereal dengan yoghurt dan tambahan potongan buah-buahan segar. Waktu pembuatannya sekitar 3-5 menit saja. 

2. Telur orak-arik

Makanan praktis yang tidak kalah bergizi selanjutnya adalah scrambled egg atau telur orak-arik. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan wortel, jagung, jamur, atau sayuran lainnya ke dalam telur orak-arik. Agar lebih lezat, silahkan tambahkan keju parut diatasnya.

Ingin merasa kenyang? Anda tinggal menyelipkan telur orang-arik di antara roti tawar. Bagaimana, sangat praktis bukan? 

3. Smoothies

Apakah Anda memiliki segudang kesibukan di pagi hari? Jika iya, maka smoothies adalah menu sarapan yang cocok untuk dipilih. Smoothies bisa dibuat hanya dalam waktu 5-10 menit saja. 
Silahkan buat smoothies dari perpaduan stroberi, pisang, dan susu rendah lemak yang di blender. Agar lebih lezat dan sehat, Anda bisa menambahkan buah beku atau oatmeal ke dalamnya.
Sudah praktis, gizi didalam smoothies juga sudah cukup untuk mendukung aktifitas Anda seharian.  

4. Pancake 

Apakah pancake masih terdengar asing ditelinga bunda? Tenang saja kok, resep sarapan sehat dan bergizi ini bisa dibuat dalam waktu 4-8 menit saja. Anda tinggal mencampurkan telur, tepung terigu, margarin, dan susu cair. 

Serelah tercampur, masak di teflon supaya tidak lengket. Jika sudah siap, hidangkan bersama madu atau sirup gula. Anda juga bisa menambahkan beberapa scoop eskrim dan potongan buah di atasnya. 
Selain memiliki rasa yang lezat, pancake juga bergizi dan pastinya akan mengenyangkan keluarga tercinta.


Demikianlah beberapa rekomendasi resep sarapan sehat dan bergizi. Silahkan pilih sendiri menu makanan mana yang ingin Anda coba. 

Related Posts

0 comment:

Post a Comment