4 Menu Makanan Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

shares |

4 Menu Makanan Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan ternyata tidak semuanya pahit di mulut. Banyak sekali menu makanan sehat yang menawarkan rasa enak bin lezat. Siapa bilang diet itu menyiksa? Buktinya saja Anda bisa mengontrol berat badan dengan cara yang enak.  Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara memilih makanan sehat yang tepat.

Mengontrol berat badan memang sangatlah penting untuk diperhatikan. Selain membuat bentuk tubuh lebih ideal, Anda juga bisa terhindar dari obesitas. Seperti yang diketahui, obesitas adalah sumber yang mengundang beragam penyakit berbahaya.




BACA JUGA: 4 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Jantung

Misalnya saja stroke, serangan jantung, diabetes dan lain-lain. Mau tahu apa saja makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Susu rendah lemak dan sereal

Ini dia menu makanan sehat yang cocok dikonsumsi di pagi hari, yaitu semangkuk susu rendah lemak, sereal, dan potongan buah-buahan ( pisang, stroberi, dan lain-lain ). Konsumsilah menu makanan ini selagi masih hangat agar semakin nikmat rasanya.

2. Bubur kacang hijau atau Oatmeal

Salah satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh orang diet adalah meninggalkan sarapan. Apalagi di pagi hari ia harus mulai bekerja atau pergi ke sekolah. Apakah ia bisa berpikir secara maksimal dalam keadaan perut kosong? Jawabannya pasti tidak.

Nah, jika Anda saat ini tengah menjalankan program diet maka bisa memilih menu makanan sehat di pagi hari seperti bubur kacang hijau, roti gandum, atau oatmeal.

Bubur kacang hijau mengandung serat dan protein yang sangat tinggi, sehingga bermanfaat membuat perut tetap kenyang tanpa memperburuk berat badan. Sementara itu, roti dan kandung kaya akan kandungan karbohidrat kompleks yang cocok untuk program diet.

3. Omelet jamur atau sayur

Apakah Anda suka makan omelet? Jika iya, menu makanan sehat ini cocok untuk dicoba. Komposisinya adalah dua butir telur dan semangkuk kecil brokoli rebus. Cara membuatnya sama seperti resep omelet pada umumnya.

Anda bisa mengganti brokoli rebus dengan sayuran yang lain dan jamur. Mau sehat itu mudah dan enak bukan?

4. Madu, yoghurt, dan pancake

Rekomendasi makanan sehat untuk diet yang terakhir ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai rasa manis. Daripada memuaskan lidah dengan manis dari gula, mengapa Anda tidak mendapatkannya dari bahan-bahan alami yang lebih sehat, misalnya saja madu.

Menu makanan ini terdiri dari pancake dengan tambahan yoghurt, madu, dan potongan buah-buahan. Meskipun rasanya manis, dijamin deh tidak akan merusak program diet.

BACA JUGA: 5 Makanan Sehat Yang Kaya Akan Kandungan Nutrisi Dan Rasanya Lezat

Baiklah, mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya kali ini mengenai makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan. Semoga apa yang sudah saya sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua. 

Related Posts

0 comment:

Post a Comment