4 Menu Makanan Balita Yang Menyehatkan Dan Penting Bagi Perkembangan Buah Hati Anda

shares |

4 Menu Makanan Balita Yang Menyehatkan Dan Penting Bagi Perkembangan Buah Hati Anda

Menu makanan balita adalah salah satu faktor yang berperan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Menu makanan yang diberikan kepada anak usia 3 – 5 tahun sudah seharusnya mengandung nutrisi tinggi dan gizi yang cukup untuk si buah hati. 

Mulai sekarang, bunda jangan terlalu pusing ketika ingin menyajikan menu makanan sehat untuk balita. Ada banyak sekali makanan sehat yang bagus untuk tumbuh kembang si kecil, mau tahu apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini. 





4 Menu Makanan Balita Yang Menyehatkan Dan Penting Bagi Perkembangan Buah Hati Anda

1. Telur dadar isi sayur

Telur adalah bahan makanan yang mengandung tinggi protein, sehingga berperan penting untuk tumbuh kembang balita. Telur bisa juga memberikan energi yang cukup agar si kecil tetap aktif sehari-hari. Telur sangatlah cocok dikonsumsi bagi balita yang hobi olahraga dan suka kegiatan fisik. 
Agar manfaat yang ada di dalam telur lebih banyak, bunda bisa menambahkan sayur-sayuran ke dalam telur dadar. Bisa berupa sawi, kubis, kol, dan sebagainya. 

2. Susu dan oats di pagi hari

Oats adalah menu makanan sehat untuk balita yang cocok dihidangkan di pagi hari. Dokter anak merekomendasikan oats sebagai hidangan sehat bagi si kecil, karena lebih mudah dicerna dibandingkan jenis makanan lain. Oats akan membantu buah hati Anda menjalani hari dengan penuh berenergi. 

Silahkan kreasikan oats menjadi berbagai macam cemilan yang disukai oleh anak-anak agar mereka tidak mudah bosan. 

3. Jus lemon dan madu

Selain memberikan makanan sehat, memberikan minuman bergizi tentu tidak kalah penting. Jika buah hati sudah sering mengkonsumsi bubur kacang hijau, sekarang silahkan coba memberikannya jus lemon dengan tambahan madu. 

Cara membuat minuman sehat ini sangat mudah, silahkan peras air lemon secukupnya, kemudian tambahkan madu dan air hangat. Sajikan minuman ini selagi masih hangat agar terasa lebih nikmat.

4. Buah-buahan

Buah-buahan adalah sumber mineral terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh buah hati Anda. Buah-buahan tidak banyak mengandung protein dan karbohidrat. Kendati demikian, banyaknya kandungan air pada buah mampu menjaga kadar cairan dalam tubuh si kecil. 

Buah mampu mengobati dan mencegah sembelit, bahkan meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga, si kecil lebih kebal dari serangan penyakit. Hal ini dikarenakan buah adalah sumber alami zat besi, kalsium, vitamin, antioksidan, potasium, dan lain-lain. 

Oleh karena itu, dibandingkan Anda bingung ingin memberi camilan apa kepada buah hati, maka bisa memberinya buah-buahan.


Mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya mengai menu makanan sehat untuk balita. Jangan sembarangan memberikan asupan makanan kepada si kecil, namun berikan mereka makanan sehat yang bergizi dan tinggi nutrisi. Semoga bermanfaat.  

Related Posts

0 comment:

Post a Comment