4 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Jantung

shares |

4 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Jantung 

Buah yang bagus untuk jantung adalah resep makanan sehat yang cocok dikonsumsi sehari-hari oleh penderita penyakit jantung. Pasalnya, beberapa jenis buah tertentu memang sudah terbukti ampuh dalam menjaga kesehatan jantung sekaligus mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Seperti yang diketahui, jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting. Tugasnya adalah memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Jika ia terganggu, sudah pasti akan memberi dampak yang sangat buruk bagi kesehatan. 

Selain sayuran, buah-buahan juga layak dipertimbangkan sebagai obat alami untuk menjaga kesehatan jantung. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja disimak beberapa jenis buah yang bagus untuk jantung berikut ini. 





4 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Jantung

1. Apel

Apel adalah salah satu buah yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, di dalam buah apel terkandung serat, flavonoid, dan Vitamin C.  Flavonoid berfungsi untuk melebarkan dan mengistirahatkan arteri, bahkan ia juga bisa meningkatkan kekuatan jantung. Hal ini dilakukan dengan mengurangi jumlah adhesi trombosit yang ada di arteri. 

Sebelum mengkonsumsi buah apel, pastikan Anda mencucinya terlebih dahulu supaya zat-zat berbahaya dan pestisidanya hilang. 

2. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah dengan tekstur lembut yang cocok dijadikan jus dan puding. Namun siapa sangka, dibalik kelezatan rasanya itu buah alpukat mampu menjaga kesehatan jantung. Berbagai kandungan baik didalam alpukat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dan mencegah penyumbatan di dalam pembuluh darah. 

3. Melon

Melon masuk ke dalam kategori buah yang bagus untuk jantung, karena ia mengandung serat, potasium, folat, Vitamin A, Vitamin B6, dan Vitamin C. Kandungan tersebut akan menjaga kesehatan jantung Anda dengan baik, sehingga buah melon cocok dikonsumsi oleh penderita jantung. 

4. Pisang

Pisang adalah buah yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus disukai oleh banyak orang. Pisang mengandung potasium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan organ jantung. 
Potassium sudah terbukti efektif dalam menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Jika Anda adalah penderita hipertensi, mulai sekarang bisa rutin mengkonsumsi buah pisang. 



Demikianlah sedikit ulasan mengenai beberapa jenis buah yang bagus untuk jantung. Buah-buahan di atas bisa Anda konsumsi secara rutin agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Jantung yang sehat tentunya akan memberi dampak baik bagi tubuh Anda.

Related Posts

0 comment:

Post a Comment