4 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Dan Sehat

shares |

4 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Dan Sehat

Cara menurunkan berat badan secara alami adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan apabila ingin membakar lemak di dalam tubuh Anda tanpa obat. Konsep mengurangi berat badan sebenarnya cukup sederhana, yaitu mengurangi asupan kalori dan memperbanyak pengeluaran kalori.

Dalam hal ini Anda tentu dituntut untuk lebih aktif bergerak dan mengurangi asupan kalori yang bisa berubah menjadi timbunan lemak di dalam perut.  Langsung saja disimak beberapa cara menurunkan berat badan secara alami berikut ini.

BACA JUGA: 4 Menu Makanan Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan




4 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Dan Sehat

1. Jauhi makanan cepat saji

Bagi Anda yang saat ini sedang berusaha menurunkan berat badan, maka sangat disarankan untuk menjauhi makanan cepat saji. Mengkonsumsi makanan cepat saji itu tidak menyehatkan sekaligus bisa menggagalkan program diet Anda.

Gantilah makanan cepat saji dengan beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan protein. Misalnya saja ayam, ikan, dan sayuran.

2. Perbanyak protein dan kurangi karbohidrat

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan secara alami adalah diet karbo. Diet karbo berarti Anda harus mengurangi asupan karbohidrat. Mulai sekarang batasilah konsumsi pasta, nasi, dan beberapa jenis makanan lain yang mengandung gula atau karbohidrat.

Tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi berat badan, diet karbo ternyata juga sudah terbukti menyehatkan. Sebagai gantinya, Anda bisa memperbanyak konsumsi telur, daging tanpa lemak, ikan, dan sayuran rendah karbohidrat.

Memperbanyak asupan protein saat diet juga sangat penting dilakukan, karena  bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

3. Perbanyak olahraga

Terkadang lucu juga, apabila banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat namun tanpa olahraga. Hal ini tentu saja sangat lucu, karena konsep dasar menurunkan berat badan adalah memperbanyak pengeluaran kalori di dalam tubuh.

Olahraga adalah aktifitas yang akan membantu Anda mengeluarkan kalori di dalam tubuh secara efektif. Jika tidak dengan olahraga, bagaimana kita bisa mengeluarkan kalori?

Maka dari itu, apabila Anda ingin menurunkan berat badan maka sangat disarankan agar memperbanyak aktifitas fisik atau olahraga. Mulailah dengan olahraga yang Anda suka, apakah itu badminton, tenis, sepak bola, dan sebagainya.

4. Kurangi asupan kalori

Cara menurunkan berat badan secara alami yang terakhir adalah mengurangi asupan kalori. Penting untuk diketahui, setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Semua itu dipengaruhi oleh aktivitas, jenis kelamin, usia, tinggi badan, dan berat badan.

Apabila Anda sudah mulai terbiasa melakukan aktifitas fisik, yang berarti mengeluarkan lebih banyak kalori. Maka silahkan imbangi dengan mengurangi jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
Kombinasi ini terbukti efektif dalam menurunkan berat badan.

Jangan terlalu ekstrim mengurangi porsi makanan, cobalah dengan menguranginya sedikit demi sedikit. Jauhi juga camilan-camilan yang kurang sehat, silahkan ganti dengan sayur dan buah-buahan.

BACA JUGA: Menu Masakan Sehat Sehari-Hari Yang Mudah Dan Praktis

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara menurunkan berat badan secara alami. Semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Related Posts

0 comment:

Post a Comment