5 Cemilan sehat untuk diet

shares |

Chemistricks.com

Sobat chemistricks, pada post kali ini kita akan bahas tentang cemilan sehat untuk diet. Kita sama sama tahu bahwa sehat adalah harta karun yang terbaik. Namun bukan berarti untuk menjadi sehat, kita harus kehilangan aktivitas favorit kita yaitu nyemil snack, hehe.
Bagi sebagian orang, ngemil adalah aktivitas wajib yang pas sembari nyambi menyelesaikan pekerjaan rumah maupun di kantor. Di satu sisi, kita juga kepingin sehat. Padahal, kadang kadang cemilan yang kita konsumsi sama sekali enggak sehat. Lantas bagaimana solusinya?

Berikut beberapa cemilan yang kami rekomendasikan untuk disantap sebagai menu cemilan sehat untuk diet sehat sobat.


  • 1. Ubi

Ubi adalah salah satu cemilan yang sangat mudah didapatkan. Harganya pun relatif terjangkau. Meskipun kadang dicap sebagai makanan ndeso atau makanan kere', tapi jangan salah. Ubi merupakan salah satu makanan sehat yang cocok untuk cemilan sehat untuk diet sobat. Ubi sangat cocok untuk cemilan sehat karena kaya akan serat dan berguna untuk mengenyangkan perut walaupun baru melahap beberapa potong saja. Ubi sangat direkomendasikan bagi kamu yang memang sedang menjalankan program diet. Selain itu, salah satu kelebihan ubi adalah sifatnya yang bebas kolesterol, jadi jauh lebih sehat untuk digunakan sebagai cemilan dikala diet.

ubi


  • 2. Buah Jeruk

Jeruk juga direkomendasikan sebagai cemilan sehat untuk diet sobat. Selain rasanya yang enak dan segar, ternyata jeruk berguna untuk membantu kamu menjaga berat badan sobat. Caranya, makanlah jeruk dengan sebelum makan. Mengkonsumsi buah yang miliki kadar vitamin C tinggi itu dapat menekan nafsu makan, dengan demikian jeruk menjaga berat badan sobat. Mengkonsumsi jeruk juga mampu menambah kebugaran pada tubuh, cocok juga dikonsumsi pada siang dan sore hari. Jadi, jadikan jeruk sebagai cemilan sehat untuk diet sobat ya!
buah jeruk


  • 3. Cokelat Hitam

Cokelat sangat digemari anak anak dan juga orang dewasa. Rasanya yang enak sering menyebabkan kita "ketagihan" untuk mengkonsumsinya secara rutin. Namun, bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet, cokelat kadang ditinggalkan, sebab ada pendapat yang menyatakan bahwa cokelat bisa menyebabkan kegemukan. Betul nggak sih?
Pada kenyataanya, cokelat  apabila dikonsumsi dengan cara yang benar justru sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh kita lho. N
Caranya, sobat pilih saja jenis cokelat hitam sebagai camilan sehat untuk diet sobat. Cokelat hitam sangat cocok dikonsumsi dikala santai dan rileks, mengejakan tugas di kantor maupun di rumah, cocok juga dibawa saat berlibur dan berwisata.
 Selain itu dengan mengonsumsi cokelat hitam pada saat menjelang makan utama akan menekan rasa lapar. Cokelat akan membantu membakar lemak di perut.

sumber: pixabay


  •     4. Buah Pir

Buah buahan merupakan makanan sehat yang cocok untuk cemilan. Sebab, buah  minus lemak jahat yang menggemukkan. Salah satu buah yang direkomendasikan sebagai  salah satu buah untuk program diet sehat adalah buah pir. Hal ini dikarenakan buah pir memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Hal ini sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan. bahkan kandungan pektin pada buah pir bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Untuk mengkonsumsi buah pir, bisa dilakukan dengan beberapa variasi. Sobat bisa mengkonsumsinya secara langsung, memotong motong menjadi ukuran kecil, dijadikan pesta rujak atau lotis, atau bisa juga dengan membuatnya sebaagai jus siap minum.
sumber gambar: pixabay

BACA JUGA:


  •    5. Kayu Manis

Kayu manis berfungsi sebagai pengganti gula dalam seduhan teh atau kopi sobat. Kayu manis ini adalah solusi bagi sobat yang memiliki penyakit diabetes, atau tidak memiliki diabetes tetapi ingin membatasi konsumsi gula. Sebab, dewasa ini penyakit diabetes tidak hanya diderita oleh golongan lanjut usia saja, tetapi bisa diderita oleh siapa saja. Pola makan yang keliru, umumnya melalui minuman yang dikonsumsi, beresiko terhadap penyakit diabetes.
Kayu manis sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi sobat yang ingin hidup sehat. Memang ada sedikit rasa tidak nyaman dengan baunya yang cukup menyengat saat ditambahkan ke dalamteh, kopi dan yoghurt, tetapi menurut saya hal ini sama sekali tidak mengganggu demi kesehatan. Kayu manis akan  memberikan rasa manis tanpa perlu menambahkan gula. Minuman bebas gula ini sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh.
kayu manis

Demikian ulasan lima cemilan sehat untuk diet. Kita dapat mengkonsumsi secara bergantian agar tidak bosan dan merasa tersiksa dengan program diet. Harapannya dengan mengkonsumsi cemilan sehat untuk diet di atas, kesehatan sobat akan meningkat secara signifikan. Tetap sehat tetap semangat agar selalu bisa makan enak!
Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Related Posts

0 comment:

Post a Comment