Ibu hamil kenali Kosmetik berbahaya yang mungkin berakibat buruk bagi Kandungan Anda

shares |

Chemistricks.com - Ibu hamil kenali Kosmetik berbahaya yang mungkin berakibat buruk bagi Kandungan Anda

Image result for ibu hamil

Hamil atau mengandung adalah salah satu fase terpenting dalam kehidupan bagi seorang perempuan. Terlebih ketika hamil untuk pertama kalinya, pasti ada perasaan was-was, gelisah, atau khawatir terhadap janin yang dikandungnya.

Memiliki buah hati yang sehat dan normal adalah dambaan setiap wanita hamil. Ada berbagai faktor yang menentukan kesehatan janin. Mulai dari pola makan, hingga aktivitas keseharian, sangat berpengaruh terhadap kesehatan janin.

Adapun kosmetik yang digunakan oleh ibu hamil, mungkinkah memberikan pengaruh pada janin?

Perlu diketahui bahwa, sebagian ibu hamil masih tetap berusaha menjaga penampilannya dengan tetap menggunakan kosmetik meski tengah berbadan dua. Hal ini memang tideak ada salahnya, mengingat merawat kecantikan memang perlu dilakukan. Namun, dalam fase kehamilan ini, sangat diperlukan proses pemilihan kosmetik secara cermat supaya tidak membahayakan kesehatan janin.

Nahm pada artikel kali ini akan diulas beberapa kandungan kosmetik yang mungkin berpengaruh pada kesehatan janin anda.

1. Retinoid yaitu zat aktif yang banyak dipakai didalam pelembab anti-penuaan. Zat ini bermanfaat kurangi keriput serta tingkatkan kekencangan kulit muka. Retinoid termasuk juga ke type vitamin A. Didalam sel kulit, zat ini dapat mempercepat pemisahan sel (hingga pergantian sel dapat cepat) serta menghindar pemecahan kolagen.

Retinoid sangatlah direferensikan tidak untuk dipakai oleh ibu hamil karena dapat membahayakan janin yang dikandungnya. Bahkan juga retinoid yang dikonsumsi (oral) seperti isotretionin yang umum digunakan dalam obat anti-jerawat dapat mengakibatkan cacat bayi.

Bila Anda telah terlanjur memakai kosmetik yang memiliki kandungan retinoid walau sebenarnya Anda tengah hamil, tidak usah cemas. Selekasnya tinggalkan product itu serta janganlah pakai lagi saat Anda masih tetap hamil. Jumlah retinoid yang sedikit akan tidak banyak punya pengaruh untuk janin yang tengah Anda kandung.


2. Asam salisilat

Didalam sebagian type kosmetik, asam salisilat banyak dipakai. Terlebih pada kosmetik yang diperuntukan untuk menangani persoalan kulit, seperti jerawat serta kulit gatal-gatal. Memiliki bentuk dapat berbentuk bedak, cream, maupun lotion.

Asam salisilat termasuk juga ke kelompok aspirin. Itu penyebab zat ini dapat kurangi peradangan serta kemerahan pada kulit. BHA atau asam beta hidroksi adalah bentuk asam salisilat yang umum digunakan dalam kosmetik anti-aging.

Untuk ibu hamil, kosmetik yang memiliki kandungan asam salisilat serta turunannya sangatlah dilarang. Dampaknya yang dapat menghalangi perkembangan janin pasti sangatlah tak di idamkan oleh ibu hamil mana juga.

3. Kosmetik memiliki bahan basic kedelai

Bila Anda memiliki pendapat bahwa kosmetik memiliki bahan basic kedelai alami itu aman untuk ibu hamil, Anda salah besar. Demikian sebaliknya, sebagian peneliti menyampaikan bahwa kosmetik type ini juga sebaiknya dijauhi. Bukanlah tidak beralasan. Terdapat banyak type kosmetik memiliki bahan basic ini diindikasikan dapat menghalangi perkembangan janin.

4. Pewarna rambut

Seluruhnya pasti sudah mengetahui bahwa pewarna rambut itu terbuat berbahan kimia. Walau tidak di ketahui zat aktifnya, hindari dampak jelek dari zat kimia dalam pewarna rambut bakal tambah baik. Bila Anda terus mau memberi warna rambut saat tengah hamil, pewarna rambut memiliki bahan basic tanaman dapat jadi pilihan. Umpamanya saja pewarna rambut yang di buat dari tanaman Henna.

5. Tabir surya

Tabir surya memanglah bermanfaat baik untuk kulit. Walau demikian untuk ibu hamil, pemakaian tabir surya baiknya diperhitungkan. Argumennya pasti bukanlah asal-asalan. Sekali juga tidak ada kenyataan ilmiah yang menunjukkan bahwa tabir surya berefek jelek pada janin yang dikandung ibu hamil, menghindar semua suatu hal yang tidak diiinginkan pasti yaitu aksi yang paling bijak.

Nah, setelah membaca artikel di atas, ada baiknya bagi Anda yang saat ini sedang mengalami fase kehamilan, untuk mengecek kembali kandungan yang ada pada kosmetik yang anda gunakan. jangan sampai akibat kelalaian kita dalam memilih kosmetik dapat berdampak buruk pada kesehatan janin kita.

semoga bermanfaat. []

Related Posts

0 comment:

Post a Comment