Cara Asyik Belajar Kimia

shares |

Chemistricks.com - Cara Asyik Belajar Kimia

Ada banyak jalan menuju Roma. Tentu pepatah ini juga berlaku untuk pelajaran kimia. Kimia memang bukanlah pelajaran yang termudah. namun selalu ada trik dan tips untuk belajar kimia secara enak dan menyenangkan.

Salah satu teknik belajar menyenangkan adalah dengan menggunakan perangkat gawai pribadi kita untuk mempermudah belajar kimia. Ribuan aplikasi kini tersedia di playstore. oleh sebab itu, dalam artikel kali ini chemistricks mencoba menyajikan beberapa ulasan tentang aplikasi yang mungkin anda perlukan untuk mempermudah belajar kimia.

Gambar terkait
  • Smart Chemistry

Aplikasi untuk belajar kimia ini pastinya akan membantu Anda untuk lebih mudah menjawab soal-soal kimia. Tidak hanya menampilkan jawaban yang benar, namun juga ada pembahasan jawaban. Cocok untuk Anda yang akan menghadapi ujian. Aplikasi ini cukup nyaman digunakan karena iklan tidak lagi muncul di halaman soal melainkan hanya di halaman awal saja, sehingga memudahkan Anda saat belajar.


  • Chemistry by WAGmob

Aplikasi untuk mempelajari ilmu kimia buatan WAGmob ini menyediakan banyak informasi, definisi, serta contoh pembahasan dari teori-teori kimia. Ada pula kuis yang bisa diambil pengguna untuk mengetahui seberapa jauh pengguna telah memahami materi yang dipelajari. Ada banyak jenis aplikasi kimia yang dikembangkan WAGmob ini, termasuk aplikasi untuk mempelajari kimia organik.


  • Periodic Droid

Selalu mengalami kesulitan dalam menghafalkan unsur kimia? Mungkin Anda perlu bantuan aplikasi tabel periodik, Periodic Droid. Anda bisa menemukan semua elemen kimia di tabel periodil dan cukup tap salah satu unsur untuk membaca informasi yang berkaitan dengan unsur tersebut. Ada pula tes kecil yang bisa Anda ambil untuk menguji apakah Anda telah paham dengan unsur-unsur tersebut.


  • Rangkuman Kimia by Pustaka2000

Aplikasi belajar kimia buatan penerbit buku pelajaran ternama Pustaka2000 ini menawarkan ringkasan materi serta rumus-rumus kimia dengan tampilan yang lebih menarik. Ada dua jenis aplikasi ini, yaitu yang ditujukan untuk pelajar SMU dan pelajar SMP. Keduanya memuat materi-materi pelajaran kimia yang sesuai dengan tingkatan jenjang pendidikan yang ditempuh.


  • Chemical Calculator


Aplikasi Belajar kimia android yang selanjutnya adalah chemical calculator. ya, aplikasi ini berfungsi untuk membantu adna agar dapat menentukan sebuah mol dari massa dan begitu pula sebaliknya. Untuk penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, anda tinggal memasukan rumus molekul dan jumlah yang akan dikonversikan. Aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 10.000 kali downloader dengan rating sebanyak 4 bintang.


  • Complete Chemistry


Apliaksi kimia yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup komples, dalam aplikasi ini tersedia beberapa fitur, yaitu Chemistry Tutorial, Chemistry Formulas, Chemistry Practicals, Chemistry Question, Chemistry Dictionary, Chemistry Quiz, Chemistry Note dan juga yang terakhir adalah Chem Calculator & Graph.


  • Cham Chaper


Kata siapa belajar kimia itu tidak menyenangkan? Anda bisa belajar kimia melalui sebuah game RPG berjudul Cham Chaper lho! Game hasil kerjasama developer asal Indonesia dan Malaysia ini menyajikan petualangan di dunia yang tersusun dari unsur-unsur kimia. Anda bisa menyerang lawan dengan campuran unsur-unsur kimia yang ada. Menarik bukan?

Related Posts

0 comment:

Post a Comment