Jangan Buang Ampas Kelapa Anda jika Tidak ingin Menyesal, Manfaatkan untuk Kesehatan

shares |

Chemistricks.com - Jangan Buang Ampas Kelapa Anda jika Tidak ingin Menyesal, Manfaatkan untuk Kesehatan
Ampas kelapa sisa hasil perasan santan biasanya langsung kita buang begitu saja. Mulai sekarang jangan mudah membuang sisa ampas kelapa, namun manfaatkanlah sisa ampas kelapa itu demi kesehatan anda.
Manfaat Ampas Kelapa untuk Kesehatan

1. Menghaluskan kulit
Ampas kelapa bisa dimanfaatkan untuk urusan kecantikan tubuh. Caranya yaitu dengan mengoleskan atau memberikan ampas kelapa pada sekujur kulit yang ingin dihaluskan, mislanya wajah. Biarkan 30 menit di wajah dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Penduduk Afrika dan Karibia biasa menggunakan bahan tradisional ini untuk kebutuhan kulit, mereka menggunakan ampas kelapa untuk memberishkan dan mendetoksifikasi kulit.

2. Manfaat ampas kelapa sebagai scrub
Ampas kelapa tidak hanya menghaluskan bahkan juga bermanfaat untuk mengeluarkan kotoran yang terangkap dalam pori-pori kulit. Dengan menggunakan ampas kelapa maka kotoran akan mudah keluar dan kulit mati juga bisa dengan mudah terkelupas.

Cara penggunaan ampas kelapa untuk scrub adalah dengan melaburkan ampas kelapa pada seluruh kulit. Kemudian do gosok-gosok seperti layaknya kita menggunakan lulur kulit. Kemudian diamkan beberapa saat agar meresap santannya kedalam kulit dan kemudian di usap-usap lagi.

3. Ampas kelapa untuk mencegah kanker
Ampas kelapa ternyata tidak seperti yang dibayangkan kebanyakan orang. Bahan yang sering di anggap sebagai sampah ini ternyata masih bisa di olah. Ampas kelapa bisa diolah untuk menjadi tepung kelapa.Manfaat ampas kelapa untuk kesehatan tubuh ini masih sedikit orang yang tahu. Pasalnya, dalam ampas kelapa mengandung tinggi protein, rendah lemak, glutein, karbohidrat. Ampas kelapa juga mengandung banyak serat yang akan menguris masalah sembelit dalam perut.

Manfaat tepung dari ampas kelapa ini lebih luas bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan manfaatnya bisa mengatasi aneka ragam masalah kesehatan. Salah satunya yaitu mencegah kanker, mencegah kanker usus dan membersihkan pencernaan.

4. Manfaat ampas kelapa untuk ternak
Manfaat selanjutnya dari ampas kelapa adalah sebagai pakan ternak. Selain sebagai kesehatan, ampas kelapa bisa digunakan sebagai pakan lembu, kambing, ayam dan bebek, kandungan nutrisi yang tinggi dalam ampas membuat ternak bisa cepat berkembang.

Itulah beberapa manfaat ampas kelapa untuk kesehatan tubuh dan untuk berbagai aneka kebutuhan lainnya. Kalau anda seitng memarut kelapa, kini tidak perlu anda buang cepat cepat, siapa tahu ada yang mau menggunakannya sebagai bahan alami perawatan kecantikan, kesehatan dll.

Related Posts

0 comment:

Post a Comment