Efek samping terlalu banyak minum kopi

shares |

Chemistricks.com - Efek samping terlalu banyak minum kopi
Sudah menjadi tradisi masyarkat kita, tiada hari tanpa kopi. Biasanya kopi diseduh di pagi hari untuk mengawali aktivitas hari ini. Kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak penggemar dan populer buat dikonsumsi pada hari. Hal ini disebabkan kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan adrenalin di tubuh Anda sehingga dapat membuat Anda lebih fokus dan waspada.

7 Efek Samping Banyak Minum Kopi


Tetapi, terlalu banyak mengonsumsi kopi juga dapat memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan terutama bagi pria. Ketahui efek samping kopi bagi kesehatan pria. inilah efek samping jika terlalu banyak minum kopi.

1. Iritasi perut
Banyaknya senyawa seperti kafein dan kandungan asam yang ada di dalam biji kopi dapat mengiritasi perut dan lapisan usus kecil Anda. Selain itu, efek samping dari kopi bagi kesehatan pencernaan adalah kram, sembelit, dan diare.

2. Panas dalam
Panas dalam disebabkan karena kopi mengganggu kesehatan esofagus di bagian bawah. Dan selanjutnya muncullah asam klorida yang mampu membuat Anda terkena panas dalam.

3. Mengganggu penyerapan makanan
Mengonsumsi kopi dapat mengganggu proses penyerapan makanan yang ada sebab minum kopi mampu merangsang peristaltik yang membuat makan dengan cepat masuk ke dalam usus kecil sehingga tidak terserap dengan baik.

4. Kekurangan mineral
Hal ini terjadi sebab kopi mempengaruhi kemampuan ginjal buat memproduksi kalsium, zinc, dan magnesium.

5. Naiknya asam lambung
Mengonsumsi kopi di pagi hari ketika perut kosong bukanlah hal yang baik bagi kesehatan Anda. Sebab kopi dapat meningkatkan produksi asam klorida atau asam lambung Anda.

6. Stres
Senyawa yang ada di dalam kopi akan meningkatkan produksi hormon kortisol, epinefrin, dan norepinefrin. Hormon ini akan membuat Anda selalu merasa awas sepanjang waktu. maka karena itu mengonsumsi kopi secara berlebihan tidak akan memberikan tubuh Anda waktu baut beristirahat sejenak sampai dapat membuat tubuh Anda stres.

7. Mengurangi kepadatan tulang
Karena mengonsumsi kopi dapat membuat tubuh Anda kekurangan mineral, maka hal ini juga akan berdampak buruk bagi kesehatan tulang Anda. Kepadatan mineral yang ada di dalam tulang akan menurun dan membuat tulang rapuh.

Mengonsumsi kopi dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda. maka karena itu batasi konsumsi kafein agar Anda tidak mengalami penurunan kesehatan di dalam tubuh Anda.

Related Posts

0 comment:

Post a Comment