Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Blog Sampai Ribuan Dolar dengan Adsense?

shares |


Portal Tricks


Portal Tricks - Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Blog Sampai Ribuan Dolar dengan Adsense?

Bagi Anda yang sudah lama memiliki hobi menulis di blog, baik blog berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris, tidak ada salahnya untuk mencoba mendapatkan penghasilan dari blog yang Anda tulis itu. Banyak sekali orang yang yang telah sukses mengeruk ratusan hingga ribuan dolar per bulannya dari program Google Adsense. Bahkan, mereka ada yang rela meninggalkan pekerjaannya dan fokus menjadi seorang blogger karena mereka memang pekerjaan mengelola blog ini berpotensi sangat besar.
Pertanyaan yang sering muncul, setelah diterima menjadi publisher Adsense, lantas mengapa tidak kunjung mendapatkan penghasilan? Alih-alih mendulang ribuan dolar, mendapatkan $10 saja susah. Padahal mereka telah susah payah agar diterima sebagai publisher adsense (Oya, cara agar diterima menjadi publisher Adsense yang pasti diterima baca di sini).

Sebenarnya, pertanyaan tersebut muncul hanya dikarenakan tidak tahu caranya saja. Padahal, untuk mendapatkan ratusan hingga ribuan dolar dari aktivitas blogging dengan menjadi publisher Adsense itu sangat-sangat mungkin.

Berikut ini cara mendapatkan penghasilan dari blog hingga ribuan dolar dengan Adsense:

1. Traffic Blog/Website yang bagus (Lalu lintas pengunjung yang bagus)

Traffic/lalu lintas pengunjung adalah seberapa banyak blog/website Anda dikunjungi oleh orang-orang setiap harinya. Traffic yang dimaksud di sini tidak sembarang traffic, melainkan traffic yang dihasilkan dari mesin pencari (utamanya Google) atau Google Search Engine. Traffic dari mesin pencari inilah yang sering disebut sebagai traffic organik.

Bagaimana jika traffic tidak dihasilkan dari mesin pencari, seperti dari tautan di media sosial seperti twitter dan facebook? Traffic yang diperoleh dari media sosial kurang bagus, meskipun ada manfaatnya. Jadi, mula-mula prioritaskan untuk meningkatkan traffic blog Anda. 

Dengan traffic yang bagus dengan jumlah kunjungan mencapai ribuan perhari, itu akan membuat penghasilan Anda pun menggembirakan. Semakin bagus/banyak traffic yang diperoleh suatu blog, semakin besar pula pendapatan yang diperoleh. Untuk meningkatkan traffic, sebaiknya blogger pemula mempelajari apa itu SEO (Search Engine Optimization)

2. Konten yang unik dan bermanfaat (bermutu)

Konten/isi pada suatu blog yang dimaksud di sini adalah artikel/tulisan, bukan gambar atau video. (Untuk video yang di-posting di blog untuk sekarang ini tidak begitu disarankan. Oleh Google, blog yang berisi video disarankan ke Youtube yang kini menjadi bagian dari perusahaan Google)

Konten yang unik dan bermanfaat ini berhubungan dengan tema blog yang Anda tulis. Jadi, blog yang baik adalah blog yang memiliki tema spesifik (niche blog), bukan blog gado-gado yang kontennya bertema campur-campur apa saja. Dengan tema yang spesifik ini, pengunjung blog diasumsikan betul-betul mencari artikel di blog Anda. 

Beberapa tema blog (Niche blog) yang sangat baik digarap di blog akan kami bahas pada posting selanjutnya.

Satu hal yang penting juga untuk dicatat adalah, konten yang Anda tulis di blog sebaiknya memang asli berasal dari Anda. Hindarilah konten yang berasal dari copas (copy paste). Blog yang buruk adalah blog yang penuh dengan copy paste.

Blog sebagian besar kontennya adalah hasil copy paste, sementara dia menjadi publisher Adsense, maka tunggu saja, tidak akan lama akun Adsense-nya akan diblokir/banned oleh Google.

Pada intinya, hanya dengan berusaha menulis konten yang unik dan bermanfaat, itu sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Adsense. Asal, dengan satu syarat, Anda konsisten untuk mengupdate konten dengan cara menulis artikel secara berkala. 

Demikianlah sedikit bahasan mengenai bagaimana mendapatkan penghasilan dari blog sampai ribuan dolar per bulan dengan Google Adsense.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam sukses selalu!

Related Posts

0 comment:

Post a Comment