Ragam Manfaat Buah Kelapa Hijau bagi Kesehatan

shares |



Chemistricks.com - Ragam Manfaat Buah Kelapa Hijau bagi Kesehatan

kelapa hijau

Manfaat Buah Kelapa Hijau bagi Kesehatan - Kelapa mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kesehatan janin yang ada dalam kandungan. Manfaat secara umum memang bisa diperdapat bagi kelapa apa saja. Tetapi kelapa hijau atau hijau mempunyai khasiat yang lebih dibandingkan dengan kelapa lainnya. Maka harga kelapa hijau/Hijau juga lebih besar dibandingkan dengan kelapa biasa.

Manfaat Kelapa Hijau bagi Kesehatan
Sebelum kita bahas manfaat dari kelapa hijau atau hijau, terlebih dahulu kita jelas kan apa itu kelapa hijau dan bagaimana ciri-cirinya. Banyak orang yang sangat anggap bahwa kelapa hijau adalah kelapa yang berwarna hijau kulitnya. Padahal yang dimaksud dengan kelapa hijau yang banyak khasiatnya itu bukan kelapa warna hijau semata tetapi kelapa yang mempunyai warna kulit bagian dalam dibagian tampuknya merah atau keunguan. Bisa saja warna kulit luarnya hijau atau coklat, atau hijau gelap.

Kelapa dengan ciri-ciri dan tanda-tanda inilah yang dikatakan dengan kelapa hijau dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti untuk ibu hamil, untuk penyakit empedu dan lain-lain.
Manfaat Buah Kelapa Hijau bagi Kesehatan
Berikut beberapa manfaat kelapa hijau bagi kesehatan tubuh.

1. Menghancurkan batu empedu
Kalau dalam kantong empedu terdapat batuempedu, maka bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh, maka dalam dunia kesehatan masalah ini dihilangkan dengan jalan operasi dan penghilangan atau pengangkatan kantong empedu. Kalau seseorang menjalani masakah seperti ini maka kesehatannya kedepan akan dalam bahaya terus dan harus terus diawasi bahkan harus selalu mengkonsumsi obat-obat tertentu. Beginilah kalau kantong empedu sudah tidak ada lagi dalam tubuh.

Bagi yang didoagnosa batu empedu bisa mengobatinya dengan minum air kelapa hijau dengan ciri-ciri di atas. Caranya yaitu dengan memanaskan kelapa hijau pada kompor hingga mendidih airnya. Kemudian diamkan hingga dingin dan minum air kelapa hijau ini beberapa kali.

2. Membersihkan bayi
Bagi ibu hamil yang usia trisemester terakhir hendaknya membiasakan minum air kelapa, terutama kelapa hijau untuk membersihkan bayi dalam kandungan. Bayi akan kelihatan bersih dan sehat serta cantik dan kulitnya bagus.

Ini adalah hanya sebahagian kecil manfaat dari kelapa hijau yang harus anda ketahui. Bagi anda yang ingin membeli kelapa hijau anda harus tahu terlebih dahulu tentang ciri-ciri kelapa hijau agar tidak tertipu nantinya.

Kelapa hijau mempunyai ciri-ciri kulit bagian atas kalau dikupas akan berwarna merah muda atau ke ungunan. Jadi kelapa hijau tidak identik dengan warna hijau bisa warnanya hijau, kream, coklat, atau berwarna hijau pekat, tetapi sabutnya bagian atas merah muda. Baca juga manfaat mengkonsumsi kelapa.
Demikianlah manfaat kelapa hijau bagi kesehatan. semoga bermanfaat []

Related Posts

0 comment:

Post a Comment