Ragam kerajinan eceng gondok dari meja kursi hingga sandal

shares |

Chemistricks.com - Ragam kerajinan eceng gondok dari meja kursi  hingga sandal
Kerajinan tangan dari eceng gondok saat ini merupakan salah satu komoditas yang banyak diminati oleh masyarakat luar negeri, sebagaimana dipaparkan dalam posting terdahulu, bahwa masyarakat luar negeri sangat menghormati dan menghargai hasil kerajinan tangan yang ramah lingkungan, oleh sebab itu kerajinan tangan dari eceng gondok memiliki peluang yang sangat luas mengingat eceng gondok mudah didapatkan di Indonesia. Namun harus diingat, yang digunakan sebagai bahan kerajinan anyaman hanya tangkai daunnya saja,  bagian tanaman lain yaitu akar,daun,tunas dan bunganya dibuang. Daun eceng gondok bisa dipakai untuk kompos atau makanan ternak. Tangkai Eceng Gondok dibersihkan dengan air bersih (dapat juga pakai sabun atau kaporit, agar bersih).   Pengeringan dilakukan dengan menjemur pada permukaan lantai semen (kurang-lebih 7 hari).Dengan terlebih dahulu dikeluarkan kandungan airnya dengan di pres secara manual pengeringan akan lebih cepat. Pengelompokan tangkai eceng gondok berdasarkan panjangnya atau besar penampangnya. Tangkai yang sudah kering dapat dibelah belah menjadi bagian-bagian yang lebih tipis.
Baca artikel sebelumnya tentang tas dari eceng gondok
Beragam kerajinan dari eceng gondok yang sangat menarik dan layak untuk digunakan sebagai pengisi ruang rumah kita, dari meja, kursi, hingga sandal, dan pernak pernik lainnya.
Meja kursi dari eceng gondok

Eceng gondok dapat menghasilkan meja dan kursi yang cantik dan kuat, dan tentu saja bernilai artistik
kursi dari eceng gondok
eceng gondok memiliki keunggulan sifat bahannya yang sangat kuat.
Sandal dari eceng gondok
Sandal dari eceng gondok, terlihat nyaman dan pas digunakan di dalam rumah. unik, menarik, dan cantik
kerajinan eceng gondok berupa mobil

eceng gondok dapat dibuat menjadi pernak pernik hiasan rumah yang beragam, salah satunya mobil mobilan. pasti disukai anak-anak.
Demikian ragam kerajinan eceng gondok, semoga bermanfaat.

Related Posts

0 comment:

Post a Comment