Manfaat daun Seledri untuk kesehatan dan kecantikan

shares |

Chemistricks.com - Manfaat daun Seledri untuk kesehatan dan kecantikan
daun seledri
Selama ini mungkin kita mengenal daun seledri hanya sebagai penyedap pada sayur sup atau bakso. Namun ternyata selain memang daun seledri bisa menyedapkan masakan dengan aromanya, daun seledri juga memiliki berbagai manfaat yang besar baik bagi kesehatan maupun kecantikan.
Manfaat tersebut antara lain :
1. Sebagai obat mata yang kering, campurkan daun seledri dengan daun bayam serta daun kelor yang sebelumnya sudah di cuci, tumbuk hingga halus dan tambahkan garam kemudian beri sedikit air, peras kemudian minumlah airnya 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.
2. Menurunkan kolesterol, tingginya vitamin A yang terkandung dalam daun seledri bisa mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah, konsumsi daun seledri secara teratur.
3. Mengobati batuk, potong-potong daun seledri rebus lah dengan air secukupnya maksimal 3 gelas sampai mendidih, saring dan diamkan sampai dingin kemudian tambahkan madu alami dan minumlah setidaknya 2 kali dalam sehari.
4. Untuk anemia, sediakan madu, nanas, seledri dan susu segar, setelah di cuci masukkan semua bahan dalam blender dan buatlah jus, lalu diminum. Lakukanlah hal tersebut secara rutin.
5. Untuk mengobati rematik, ambil daun seledri, cuci gunakan sebagai lalapannya. Lakukanlah hal seperti ini sesering mungkin untuk proses penyembuhan tentunya.
Manfaat Daun Seledri Untuk Kecantikan
1. Pencegahan kerutan yang ada pada wajah anda atau bahasa keren nya dapat diartikan sebagai obat untuk memperlambat penuaan dini. Dengan cara memakan langsung seledri tersebut dan menggunakannya sebagai masker alami untuk wajah.
2. Penyubur rambut, cuci daun seledri 8-10 tangkai tumbuk sampai lembut dan halus, Kemudian gosokkan ke kepala dan rambut, lalu pijat kepala perlahan-lahan kemudian bungkus rambut dengan handukselama kurang lebih 1 jam. Lalu bilas rambut dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin paling tidak 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah manfaat daun seledri untuk kesehatan, semoga bermanfaat. []
 

Related Posts

0 comment:

Post a Comment