Inilah Manfaat Buah Pare untuk Kesehatan

shares |

Chemistricks.com -Inilah Manfaat Buah Pare untuk Kesehatan
Pare (Peria, Paria) termasuk dalam jenis buah labu-labuan. Rasa pahit yang dikandung buah ini membuatnya kurang diminati , Namun ternyata dibalik rasa pahit nya buah ini mengandung manfaat yang banyak bagi kesehatan kita jikadi konsumsi secara teratur.
Rasa pahit pare bisa dikurangi dengan cara direndam dalam air hanagat dicampur garam, kurang lebih selama 30 menit.
Manfaat sehat buah pare bagi kesehatan badan mampu menjaga kondisi fit tubuh Anda agar selalu tampak segar-bugar. Khasiat dan manfaat dari buah pare ini akan terasa jika di konsumsi secara teratur, tidak usah terlalu sering cukup seminggu 2 kali. Dilansir dari laman Juragan Tips, berikut manfaat sehat buah pare;
1. Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung didominasi oleh tumpukan kolesterol dalam darah, maka pare juga bagus untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Mengonsumsi pare secara teratur bisa membuat hidup Anda bebas penyakit dan menikmati kehidupan lebih panjang.
2. Menyembuhkan gangguan pernapasan
Untuk gangguan pernapasan seperti pilek, batuk, dan asma, jus pare adalah obatnya. Biasakan untuk mengkonsumsi jus pare segar setiap pagi sebelum sarapan untuk mendapat hasil terbaik.
3. Membantu mengobati diabetes
Sayuran berwarna hijau ini mengandung phytonutrient, polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman untuk mengurangi kadar gula darah. Kedua nutrisi itu bisa menyusun agen hipoglikemik yang disebut charantin untuk meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh dan membantu dalam pengobatan diabetes, sekaligus mengurangi kadar gula dalam darah.
4. Mengatasi jerawat
Untuk detoksifikasi (yaitu: Membuang racun secara alami), pare juga punya kemampuan untuk memurnikan darah. Pare bisa bekerja untuk mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal. Bukan cuma itu, sayuran ini juga bisa membantu penyembuhan infeksi kulit dan darah lainnya, seperti bisul, kudis, hingga penyakit jamur.
5. Meningkatkan imunitas
Peria atau pare dikenal sebagai sayuran yang bisa meningkatkan tingkat kekebalan tubuh. Anda bisa merebus pare dalam air kemudian mengkonsumsi air setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Tak hanya itu, pare juga kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat untuk membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.
Selamat mencoba,semoga bermanfaat.
sumber; pekanews

Related Posts

0 comment:

Post a Comment