Cara Mengecek Total Pendapatan Adsense di Youtube

shares |

Portal Tricks - Cara Mengecek Total Pendapatan Adsense di Youtube

Google Adsense

Setelah berhasil memonetisasi video Youtube dan menampilkan iklan dari Adsense, banyak yang bertanya mengenai bagaimana cara mengecek total pendapatan/penghasilan adsense di youtube. Kasus yang kebanyakan terjadi adalah, mereka tidak tahu berapa sebenarnya total pendapatan yang telah dihasilkan. Perasaan sudah banyak mengunggah/upload video dan sudah banyak pula pengunjung/pemirsa video mereka, tetapi mengapa penghasilan seolah-olah tetap saja tidak berubah? Mengapa dolar yang dihasilkan masih saja $0,00?

Sebenarnya cara mengecek total pendapatan adsense di youtube cukup mudah. Kita bisa melihatnya di analytic Youtube kita, atau dengan cara masuk di dasbor adsense itu sendiri. Berikut ini adalah cara mengecek total pendapatan adsense di youtube secara lebih mudah dilihat dari dasbor adsense kita. Akan saya sertakan gambar pada penjelasan ini agar lebih jelas dan mudah dipahami.

  1. Langkah pertama kita harus login dulu ke dalam akun adsense milik kita, silahkan login di http://www.adsense.com/
  2. Setelah masuk ke halaman dashboard bagian paling depan, Anda pilih Performance Reports/Laporan Kinerja. 
  3. Setelah masuk ke menu reports/laporan, silahkan klik Hari/Days, kemudian klik Products, untuk setingan waktunya bisa diganti dari 7 hari/days ke 1 bulan/months misalnya. 
    Cara Mengecek Total Pendapatan Adsense di Youtube
  4. Setelah halaman tersebut terbuka, scrol ke bawah maka akan terlihat 2 pilihan yaitu Adsense for Content dan Hosted Adsense for Content (hal itu akan terjadi bila akun adsense anda selain ditampilkan di youtube, juga ditampilkan di blog TLD/Top Level Domain). Jika akun adsense Anda tidak hanya ditampilkan di Youtube saja, tetapi juga di blog TLD, maka Anda pilih yang Hosted Adsense for Content untuk menampilkan pendapatan adsense dari chanel youtube. 
  5. Langkah terakhir pada halaman selanjutnya adalah hasil pendapatan adsense dari youtube dalam 1 bulan. ANda bisa juga mengganti pilihan waktu bagian atas sebelah kanan menjadi life time/semua waktu. Dari situ dapat kita lihat seberapa banyak pendapatan kita dalam waktu satu hari, satu minggu, satu bulan, bulan lalu, dan total penghasilan kita dari adsense di youtube. Hal itu bisa dilihat pada kolom Total Earnings/Total Pendapatan.


Nah, demikianlah cara mengecek total pendapatan Adsense di Youtube. Semoga post ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. terima kasih telah membaca blog saya. Nantikan tulisan-tulisan selanjutnya di Portal Tricks!

Salam sukses selalu!



Related Posts

0 comment:

Post a Comment