Poster tentang Demam Berdarah

shares |

Selamat malam sobat chemistricks! Apa kabar kalian semua, semoga kalian senantiasa dalam perlindungan-Nya dan selalu diberikan nikmat kesehatan dan nikmat-nikmat yang lain oleh-Nya. Ngomong-ngomong sekarang sedang musim Demam Berdarah Dengue, ya. Ini berarti kita perlu waspada. Jangan sampai kita dan keluarga tercinta sampai terserang penyakit tersebut.

Oke, seperti artikel sebelumnya, dalam kategori gambar ipa ini kami akan membagikan poster gratis untuk anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan poster tentang peringatan “awas demam berdarah!”. Namun poster ini mungkin belum bisa memenuhi harapan sobat sekalian, maklum kami mengerjakannya secara sederhana.

Seperti yang sudah-sudah Poster ini kami kumpulkan dari internet sebagai tugas siswa mata pelajaran IPA yang bertema kontekstual dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, sebenarnya poster ini disusun sangat menarik oleh siswa, sayangnya tidak diconvert langsung dalam bentuk .jpg atau .png, melainkan hanya dibuat di sebuah file dokumen ms.word. Oleh sebab itu, dengan keterbatasan, kami mencoba menyajikan file tersebut kepada Anda dengan sedikit perubahan redaksional. Simak terus ya!

Berikut merupakan salah satu contoh tugas yang berhasil dikumpulkan oleh siswa kami di SMK. Gambarnya cukup sederhana, sebelumnya silahkan cermati gambar berikut:
awas demam berdarah

Pada gambar di atas, siswa memberikan peringatan kepada kita semua tentang bahaya demam berdarah, namun secara tersirat ia juga menyampaikan tentang bahaya racun yang terkandung dalam cairan penyemprot yang berisi zat kimia, oleh sebab itu kita harus selalu berhati hati dalam menyemprotkan cairan tersebut. Ada sebuah langkah yang lebih bijak, yaitu dengan cara 3M, yaitu menguras, mengubur, dan membuang. menguras maksudnya menguras bak mandi, atau tempat-tempat yang digunakan untuk menyimpan air seperti tempayan atau baskom. Sedangkan mengubur artinya menimbun barang-barang yang sekiranya dapat menyebabkan genangan seperti kaleng bekas atau gelas plastik, atau jika tidak kita dianjurkan untk membuangnya ke tempat sampah yang telah disediakan. []

Related Posts

0 comment:

Post a Comment