Manfaat Kulit Pisang

shares |

Halo, selamat petang sobat chemistricks! Menjaga kesehatan tidak harus dilakukan dengan biaya yang mahal. Bisa saja dilakukan dengna menggunakan bahan-bahan yang murah, dan dapat didapatkan secara mudah dari lingkungan sekitar. Bahan yang telah disediakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang akan diulas dalam artikel kali ini, yaitu tentang manfaat kulit pisang bagi kesehatan. Pesan singkatnya, JANGAN BUANG KULIT PISANG.

Seperti artikel sebelumnya, dalam kategori gambar ipa ini kami akan membagikan poster tentang manfaat kulit pisang. Poster ini kami kumpulkan dari internet sebagai tugas siswa mata pelajaran IPA yang bertema kontekstual dalam kehidupan sehari-hari. Seperti apa manfaat kulit pisang? sebelumnya silahkan cermati gambar berikut:
jangan buang kulit pisang sembarangan

Ternyata, kulit pisang dapat berguna bagi kesehatan, yaitu bagi perawatan wajah. Sebab, kulit pisang dapat digunakan untuk mengilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Biasanya kita mendapati bekas noda hitam akibat jerawat yang telah mengering. Hal ini tentu tidak elok dipandang. terlebih bagi mereka yang sangat mengutamakan penampilan.

Ada beberapa alternatif untuk menghilangkannya, diantaranya dengan pergi ke dokter spesialis kulit. Dapat juga menggunakan sabun pembersih muka yang dapat dibeli dan dijual bebas di pasaran. Namun apabila belum membuahkan hasil, bisa mencoba alternatif murah meriah ini, yaitu dengan menggunakan kulit pisang.

bagaimana cara menggunakannya?

pertama, ambilah satu buah pisang, silahkan nikmati dagingnya. Setelah kenyang jangan buang kulit pisang tersebut.

kedua, gunakan bagian dalam kulit untuk membersihkan jerawat, caranya dengan menggosokkan secara lembut ke bagian kulit yang terdapat bekas noda hitam jerawat

ketiga, biarkan hingga kering. Sembari menunggu, anda dapat melakukan aktivitas seperti biasanya

keempat, setelah kering dan waktu yang cukup, silahkan basuh dengan air sampai bersih.

Dengan pemakaian rutin, Insya Allah akan dapat menghilangkan noda bekas jerawat di kulit wajah. []

Related Posts

0 comment:

Post a Comment