Bagaimana Cara nyamuk berkembang biak?

shares |

Halo, selamat malam sobat chemistricks! hari ini sungguh melelahkan. Menunaikan kewajiban di kantor apabila tidak dibarengi dengan keikhlasan hanya akan menambah beban, namun alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar jika kita mampu untuk menyikapinya secara bijak. Baiklah seperti artikel sebelumnya, dalam kategori gambar ipa ini kami akan membagikan poster gratis untuk anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan poster tentang baqaimana cara nyamuk berkembang biak?
Sebagaimana kita ketahui, bahwa akhir-akhir ini masyarakat sedang meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah. Di berbagai daerah banyak pasien yang keluar masuk rumah sakit. Akibatnya, dikarenakan banyaknya pasien yang jatuh sakit menyebabkan kebutuhan kantong darah meningkat. Oleh sebab itu, kita sebagai seseorang yang Alhamdulillah diberikan kesehatan, sudah selayaknya kita membantu dengan memberikan donasi berupa uang  atau melakukan donor darah.
Seperti biasa Poster ini kami kumpulkan dari internet sebagai tugas siswa mata pelajaran IPA yang bertema kontekstual dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, sebenarnya poster ini disusun sangat menarik oleh siswa, sayangnya tidak diconvert langsung dalam bentuk .jpg atau .png, melainkan hanya dibuat di sebuah file dokumen ms.word. Oleh sebab itu, dengan keterbatasan, kami mencoba menyajikan file tersebut kepada Anda dengan sedikit perubahan redaksional.
Berikut merupakan salah satu contoh tugas yang berhasil dikumpulkan oleh siswa kami di SMK. Sebelumnya silahkan cermati gambar berikut:
cara nyamuk berkembang biak
Pada gambar tersebut kita dapat melihat dengan jelas bagaimana cara nyamuk berkembang biak. Setidaknya terdapat empat tahap nyamuk berkembang biak,
pertama, nyamuk dewasa membutuhkan tempat yang cocok untuk menempatkan telur-telurnya. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ia menyukai tempat yang cenderung tenang dan aman, yaitu di air, biasanya pun air yang dipilih adalah air yang cukup bersih, misalnya di bak mandi atau di tempayan.
kedua, telur-telur tersebut lama-kelamaan berubah menjadi jentik-jentik
ketiga, dari jentik-jentik akan berubah menjadi pupa atau kepompong
keempat, setelah itu kepompong tersbut akan menjadi nyamuk dewasa
Dengan memperhatikan siklus di atas, kita seharusnya wajib mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk di sekitar kita. Jangan sampai karena kemalasan kita untuk membersihkan bak mandi, menyebabkan nyamuk di sekitar kita meraja lela, sehingga kita mudah terserang penyakit demam berdarah.
baik sekian dulu poster dari kami, semoga bermanfaat. []

Related Posts

0 comment:

Post a Comment