Gambar Poster IPA #2: Anoreksia akibat efek samping suplemen?

shares |


Halo, selamat siang sobat chemistricks! Apa kabar kalian semua, semoga kalian senantiasa dalam perlindungan-Nya dan selalu diberikan nikmat kesehatan dan nikmat-nikmat yang lain oleh-Nya. Seperti artikel sebelumnya, dalam kategori gambar ipa ini kami akan membagikan poster gratis untuk anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan poster tentang anoreksia. Seperti biasa Poster ini kami kumpulkan dari internet sebagai tugas siswa mata pelajaran IPA yang bertema kontekstual dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, sebenarnya poster ini disusun sangat menarik oleh siswa, sayangnya tidak diconvert langsung dalam bentuk .jpg atau .png, melainkan hanya dibuat di sebuah file dokumen ms.word. Oleh sebab itu, dengan keterbatasan, kami mencoba menyajikan file tersebut kepada Anda dengan sedikit perubahan redaksional. Simak terus ya!
Berikut merupakan salah satu contoh tugas yang berhasil dikumpulkan oleh siswa kami di SMK. yaitu, ia berhasil mendapatkan sebuah gambar yang menarik tentang anoreksia. Apa itu anoreksia? sebelumnya silahkan cermati gambar berikut:
anoreksi
yak, nampaknya gambar tersebut bukan sebuah hasil karya seni. Gambar tersebut sepertinya asli. lalu mengapa bisa begitu?
inilah yang disebut anoreksia. Hmm, seperti yang kita ketahui Kebanyakan wanita risih dengan keadaan tubuh yang tidak ideal ataupun dengan berat tubuh  yang berlebihan. Mereka lebih memilih mengkonsumsi obat diet ketimbang olahraga yang cukup atau mengatur pola makan degan baik sebagai cara instan untuk menurunkan berat badan ataupun hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.
Maka ia melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tetapi seringkali ia lupa untuk mempertimbangkan efek samping dari obat yang ia konsumsi. Akibatnya bukannya mendapatkan tubuh yang ideal, justru bentuk tubuhnya menjadi memprihatinkan.
Anoreksia atau anorexia adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang
Biasanya hal ini terjadi setelah seseorang melakukan diet dengan cara mengkonsumsi suplemen pelangsing yang bertujuan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Namun karena penggunaanya yang berlebihan, apalagi tanpa dibarengi dengan konsultasi dengan dokter spesialis, yang terjadi adalah serangkaian efek samping yang mengerikan. diantarnya sebagai berkut:
℗sakit kepala,
℗nyeri perut,
℗ nyeri dada,
℗muka merah,
℗gangguan hormon,
℗kerusakan hati,
℗gangguan lambung atau tukak lambung,
℗gangguan pertumbuhan,
℗dan syok yang bisa mengakibatkan kematian.
Kita tidak salah baca, efek samping yang terburuk yang mungkin terjadi pada kita adalah kematian. tentu saja tergolong kematian yang konyol. Oleh sebab itu marilah membudayakan hidup yang sehat. Sekarang pilihan terbaik kembali kepada kita, pilih mana, diet instant atau diet alami tetapi sehat?
trims kepada :
Ardi Nur .R. (X farm/02)
Feni widiati (X farm/07)
atas sumbangan gambarnya. []












Related Posts

0 comment:

Post a Comment