Gambar Poster IPA #1: Awas Demam Berdarah Membunuhmu!

shares |

 

Halo sobat chemistricks, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan poster gratis. Poster ini kami kumpulkan dari internet sebagai tugas siswa mata pelajaran IPA yang bertema kontekstual dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut merupakan salah satu contoh tugas yang berhasil dikumpulkan oleh siswa kami di SMK. yaitu, ia berhasil mendapatkan sebuah gambar yang menarik tentang bahaya Demam Berdarah (DB). sebagaimana diketahui, bahwa demam berdarah adalah sebuah penyakit yang mematikan. demam berdarah membunuhmu

Demam berdarah disebabkan karena seseorang digigit nyamuk bernama aedes aegepty. Nyamuk tersebut hidup bukan pada lingkungan yang kotor/air kotor, melainkan berkembang biak dan bertelur di lingkungan sekitar kita, bisa di bak mandi, selokan, maupun tumpukan kain di rumah, dan juga di kaleng-kaleng yang secara tidak sengaja menampung air bekas hujan. Oleh sebab itu salah apabila kita beranggapan bahwa nyamuk tersebut berasal dari tempat-tempat kotor seperti comberan. Hal ini perlu disadari supaya kita mampu melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap bahaya penyakit ini.

Dalam poster ini diperlihkan bagaimana seseorang terbunuh oleh gigitan nyamuk yang mematikan. Poster ini sangat keras mengingatkan tentang betapa berbahayanya gigitannya.  Ia lalu terbang membawa  seorang tersebut, hingga nyawa seseorang tersebut tak akan pernah kembali dikarenakan meninggal dunia.

Poster ini menyadarkan juga bahwa telah banyak korban yang berjatuhan akibat serangan gigitan nyamuk yang berujung kematian disebabkan penyakit demam berdarah. Oleh sebab itu sobat chemistricks, dimanapun anda berada, selalulah menjaga kebersihan dan senantiasa melakukan upaya pencegahan agar nyamuk tidak berkembang biak di sekitar lingkungan kita.

bagaimana caranya? salah satunya adalah selalu melakukan pembersihan terutama pada genangan-genangan air yang mungkin menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Dapat dilakukan dengan cara menyemprot cairan anti nyamuk, atau melakukan pembersihan secara berkala di tempat-tempat yang menjadi lokasi favorit nyamuk berkembang biak, menguras bak mandi, dan mengubur kaleng-kaleng bekas agar tidak menjadi tempat tergenangnya air. Untuk poster yang berkaitan dengan cara pencegahan ini akan diulas pada poster-poster berikutnya! Nantikan ya!

Selamat siang. Semoga bermanfaat!

Related Posts

0 comment:

Post a Comment